Senin, 23 Desember 2013

Tips Mendapatkan penginapan Bersih dan Murah ala Backpacker

http://www.kliktoday.com/uploads/blog/slide-5.jpgKetika melakukan suatu kegiatan berlibur, hal yang harus dipersiapkan selain dana adalah penginapan. Ya, kamu akan menginap dimana?
berapa lama kamu menginap. Itu harus dipikirkan dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Penginapan di suatu tempat wisata itu banyak. Mulai dari harga yang tinggi sampai harga yang cukup terjangkau. Jika kamu mempunyai dana yang sedikit, kamu tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah banyak para backpacker menginap di Penginapan Murah atau hostel. Tetapi kamu harus jeli memilih homstay yang akan kamu inapi. Selain kebersihan, letak homstay yang strategis juga bisa kamu pilih. Ada juga beberapa tips lain ketika memilih homstay. Berikut informasinya :

Quote:

*Kenalilah hostel atau homestay dengan baik. Taruhlah barang-barang bawaan kamu di kamar dan periksalah apa saja yang ada di kamar itu. Apakah tempat tidurnya nyaman? Apakah ada orang lain yang menempati kamar yang sama? Lihat-lihatlah di sekitar lokasi hostel atau homestay dan cari tahu apa yang ada, sehingga kamu akan merasa santai dan tenang di lingkungan baru tersebut

*Pilihlah kamar dengan cermat. Bagi wanita yang datang sendirian, dapat mengambil kamar yang dihuni bersama khusus wanita saja atau hanya untuk diri sendiri saja. Biasanya kamar yang dihuni wanita lebih bersih dan sepi. Tapi biasanya kamar yang penghuninya campur, wanita maupun pria berbarengan, terutama di negara-negara Barat, memang cenderung lebih seru, sehingga dapat bertemu dan mengenal orang lain lebih cepat.

*Ambillah tempat tidur bertingkat yang bagian bawah. Ketika kamu memilih sendiri atau dipilihkan tempat tidur oleh petugas hostel atau homestay, cobalah ambil tempat tidur bertingkat yang bagian bawah. Tempat tidur bertingkat yang bagian bawah jelas lebih mudah bagi kamu untuk langsung merebahkan diri atau saat harus bangun. Dan pastinya tak ada seorangpun yang akan sanggup naik ke tempat tidur bagian atas dalam keadaan tidak fit atau bagi yang berlebihan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

*Kebutuhan untuk mandi. Handuk, sabun mandi dan shampoobiasanya tidak disediakan oleh pihak hostel atau homestay. Jadi bawalah sendiri terutama handuk yang ukurannya sedang saja. Mengingat semua maskapai penerbangan memberlakukan peraturan bagi setiap penumpang untuk tidak membawa jenis cairan apa pun (krim, jel, pasta gigi, air mineral) dalam botol, jadi sangat disarankan untuk membeli kebutuhan mandi tersebut di toko swalayan di tempat tujuan saja. Semua jenis cairan di atas harus dimasukkan ke dalam kantong plastik transparan yang dapat ditutup (ada zip lock-nya). Saat melalui pemeriksaan x-ray, kantong ini harus dikeluarkan dari tas.
Harap diingat, di hostel atau homestay kamu harus berbagi kamar mandi dan toilet, sehingga sebaiknya kamu punya sandal jepit yang bisa dipakai saat berjalan dari kamar tidur ke kamar mandi atau toilet. Bawalah penyumbat telinga atau earplug. Bukan berarti hostel atau Penginapan Murah merupakan tempat yang selalu ramai, tapi sekiranya kamu harus sekamar dengan orang lain, ada baiknya kamu punya penyumbat telinga atau earplug.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar